Berita

[Seminar & Workshop] Standardisasi Perpustakaan dalam Menunjang Akreditasi Perguruan Tinggi dan Konsorsium E-Journal, E-Book, dan Plagiarisme

Akreditasi adalah proses jaminan mutu dikendalikan oleh standar, kebijakan dan prosedur (O’Brien, 2010). Proses akreditasi memerlukan asesmen mutu perpustakaan dan penguatan operasi pendidikan melalui pengembangan dan validasi standar. Akreditasi juga merupakan kondisi, di dalamnya bila sebuah lembaga terakreditasi maka hal itu memberikan kepercayaan kepada publik bahwa sebuah perpustakaan beserta koleksi, jasa, sumber daya manusia dan fasilitas lain memenuhi komitmen pada mutu perpustakaan.

Dalam rangka peningkatan kualitas Perpustakaan Perguruan Tinggi yang sesuai dengan standarisasi perpustakaan agar dapat menunjang akreditasi Perguruan Tinggi, FPPTI Jawa Timur bekerjasama dengan Kopertis Wilayah VII Jawa Timur dan Universitas Surabaya mengadakan “Seminar dan Workshop Standardisasi Perpustakaan Dalam Menunjang Akreditasi Perguruan Tinggi dan Konsorsium E-journal, E-Book dan Antiplagiarisme“ pada tanggal 14 mei 2018 pustakawan kami menggikuti acara tersebut di Perpustakaan Universitas Surabaya Jl. Raya Kalirungkut-Tenggilis, Surabaya. Dengan narasumber Prof. Dr. Suprapto, DEA (Koordinator Kopertis Wilayah VII Jawa Timur), Amirul Ulum, S.Sos., M.IP (Universitas Surabaya), Vendor Konsorsium (E-Journal, E-Book, dan Plagiarisme)